Free Download Mp3 : ==>>

Masukan Nama Penyanyi / Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

Apa Affiliate Marketing itu ?

|

Affiliate Marketing itu apa ?


Affiliate marketing adalah sebuah cara menghasilkan uang dari internet.

Bisnis ini pada dasarnya merupakan model bisnis yang sangat lama, yakni membayar jasa seseorang hanya jika mereka berhasil menjual.

Affiliate marketing termasuk sebuah bisnis besar. Diperkirakan bisnis ini bernilai sekitar 14 juta dollar setiap tahunnya.

Dalam affiliate marketing, kita dibayar kalau kita berhasil menjual produk/jasa seorang merchant atau affiliate merchant.

Merchant atau affiliate merchant adalah orang atau perusahaan yang memiliki produk/jasa yang mereka pasarkan melalui internet.

Sementara orang-orang yang tidak memiliki produk/jasa untuk dijual, bisa membantu affiliate merchant tersebut dalam menjualkan produknya. Untuk setiap produk yang terjual, mereka akan mendapatkan komisi.

Nah, orang-orang yang menghasilkan uang dengan cara tersebut di atas disebut 'affiliate marketers' atau affiliate. Kadang-kadang mereka juga disebut 'associates' atau 'program partners'.

Kalau kita mendaftarkan diri pada 'affiliate program' milik affiliate merchant, artinya kita mendaftarkan diri menjadi salah satu anggota jajaran sales online mereka.

Kata lain bagi affiliate program adalah 'associate programs', 'bounty programs', 'referrer programs', 'partner programs' atau 'revenue sharing programs'. Semuanya sama saja! Hanya beda kata.

Saya sendiri lebih senang menyebutnya "affiliate program" karena ini istilah yang

lebih umum digunakan para marketer.

Ide Di Balik Model Bisnis Affiliate Marketing

Anda pernah bekerja untuk seseorang atau perusahaan dan mendapatkan komisi? Affiliate marketing adalah model bisnis semacam itu.

Sebagai contoh, dulu waktu kuliah, saya pernah jualan parfum di botol kecil kecil. Saya berjalan kaki dari rumah ke rumah dan mengetuk setiap pintu, berharap ada yang mau parfum yang saya jual.

Kalau saya berhasil menjual satu produk parfum yang saya pasarkan, maka si pemilik parfum (affiliate merchant) memberi saya persentase dari hasil penjualan.

Dan tentu saja kalau saya tidak berhasil menjual parfum, saya tidak dibayar.

Anda pernah juga diberi uang jasa karena berhasil mendapatkan orang yang bersedia melakukan transaksi bisnis dengan seseorang?

Kalau di dunia nyata biasanya hal ini kita kenal dengan istilah 'calo', 'perantara' atau 'broker'.

Contoh lainnya, ada rumah yang akan dijual, kita bantu mencari orang yang ingin membeli rumah tersebut.

Kalau kita berhasil mendapatkan orang yang mau membeli rumah tersebut, kita biasanya diberi komisi atas jasa kita mendapatkan orang yang mau membeli rumah tersebut.

Affiliate marketing kurang lebih juga serupa dengan bisnis itu!

Ada banyak affiliate merchant yang bersedia membayar kalau kita berhasil mendapatkan calon pembeli yang memenuhi kualifikasi mereka.

Dalam dunia internet marketing, calon pembeli ini biasa dikenal dengan sebutan "leads" atau "prospects".

7 comments:

Anonymous said...

makin banyak prospek didapat, makin besar calon konsumen produk kita.
Salam ACTION!

Anonymous said...

Amien. Terimakasih mas Joko, semoga saja prospeknya tambah banyak dan menggunakan produk kita.
Salam ACTION!

Anonymous said...

ternyata uang bukan segalanya
============================
namun pastinya membutuhkannya
============================
informasilah yang penting
============================
wah lagi ngomongin apa sih (mudah2an nyambung)



salam sukses

Anonymous said...

Rasanya kok pernah baca ini ya. Susunannya hampir mirip dengan materi Affiliate marketing yg diajarkan anne ahira di asian brain.

Kalau memang karya sendiri, berarti Anda memang luar biasa.

Talk about affiliate marketing, satu yg tidak pernah saya temui yakni affiliate merchant yang berani memberikan komisi hingga 100%.

Namun kemarin baru saja saya temukan.

Cek di www.Afiliasi100Persen.com

Atau cek reviewnya di http://AriefMaulana.com

Anonymous said...

Seperti kita tahu bahwa banyaknya backlink (link yang ditempatkan di situs lain) memegang peranan yang cukup penting dalam meningkatkan pagerank.

Semakin banyak backlink maka semakin meningkat pula pageranknya. Walaupun ada faktor lain (dirahasiakan oleh Google) yang mempengaruhinya.

Mendapatkan backlink bisa dengan cara mendaftarkan blog ke direktori, social bookmark atau berkomentar di blog orang lain.

Solusi memperbanyak backlink:
Alangkah repotnya mengisi komentar, tukar link, submit link ke direktori dan social bookmak, sangat memboroskan waktu, uang dan tenaga. Untuk itu kami memberikan solusi kepada anda sebagai blogger yang ingin mendapatkan penghasilan bulanan melalui blog.

Kami akan memasukan link blog anda ke jaringan blog kami yang saat ini sudah mencapai 200 buah. Kami akan menempatkan link anda secara permanen, artinya anda hanya membayar sekali saja kepada kami, tidak akan ada tagihan bulanan berkaitan dengan pembelian backlink tersebut.

Harga yang kami tawarkan sangat hemat bila dibandingkan dengan pihak lain, www.get100links.com memberlakukan harga $7 untuk 1 link saja, sedangkan kami hanya $5.9 untuk 200 link, atau $0.0295 per link.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan buka MYBacklink.Co.Cc

Pembayaran dapat ditransfer melalui BCA, Bank Mandiri, Bank Muamalat atau melalui Paypal
--
Regards,
My Backlink Team
MYBacklink.Co.Cc
program-afiliasi.com

Anonymous said...

Sip!!!

Terus berkarya mas!!!

Anonymous said...

affiliate marketing nantinya akan menjadi tumpuan segala bisnis agar usaha yang dijalankan bisa me-leverage dengan cepat.
Keep ACTION!

Post a Comment

Silakan beri komentar di blog ini dan tinggalkan link anda untuk mendapatkan backlink dari blog DoFollow ini. Salam sukses : hans