Free Download Mp3 : ==>>

Masukan Nama Penyanyi / Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

Cara Reset Blackberry

|

Karena kebanyakan akhir2 ini blackberry 83xx banyak yang mengalami error termasuk yang punya saya, akhirnya saya coba untuk mereset blackberry ke factory setting.

Untuk meresetnya ada 4 jenis reset yaitu,

1. Soft Reset,

2. Double Soft Reset

3. Hard Reset.

4. Wipe Handheild

1. Soft Reset
Ini sering digunakan untuk membersihkan log atau log cleaner serta mengurangi file yang kurang penting.

Yaitu dengan menekan tombol [Alt] + [Capslock Kanan] + [Delete]

2. Double Soft Reset
Reset yang ke dua ini akan menghentikan semua aplikasi.

Caranya :

Pertama, lakukan soft reset hingga layar menjadi hitam, lalu selanjutnya tekan [Alt] + [Capslock Kanan] + [Delete] kembali. Layar akan kosong sampai ikon tanda loading muncul. Tunggu hingga system sudah kembali normal.

3. Hard Reset
Cara reset yang ke tiga ini sering digunakan apabila terjadi masalah pada jaringan/network baik secara auto ataupun manual, gangguan software atau hardware.

Reset jenis ini bisa dilakukan dengan mencabut batere selama kurang lebih 30 detik, kemudian pasang kembali baterenya. Lalu nyalakan BlackBerry anda, maka perangkat BlackBerry anda akan kembali normal seperti saat awal digunakan.

4. Wipe Handheld
Jika masalahnya tidak bisa diatasi dengan mereset cara 1 s/d 3, maka anda bisa melakukan tindakan Wipe.

Wipe BlackBerry itu adalah Hard Reset, yang berakibat pada perangkat seperti dibersihkan dan sistem diinstal ulang. Namun sebelumnya anda dianjurkan untuk membackup data terlebih dahulu kedalam pc anda.

Setelah data terbackup, proses wipe dapat anda lakukan, dari menu Blackberry :

Pilih Options, Security Options, General Setting, tekan tombol menu Blackberry dan pilih Wipe Handheld. Centangi opsi Include Third party Application untuk menghapus data-data aplikasi yang terinstal di BlakcBerry. Pilih Continue, lalu ketikan blackberry.

Saya sangat menyarankan agar batere BlackBerry anda dalam kondisi yang full karena Wipe Handheld ini memerlukan waktu proses yang cukup lama, terlebih lagi apabila anda menggunakan fitur proteksi data. Sekali melakukan Wipe, karena anda tidak bisa menghentikan dan membatalkannya sampai proses selesai.

Nah mudah-mudahan tips diatas dapat bermanfaat bagi anda semuanya, Sukses n Salam.

Post a Comment

Silakan beri komentar di blog ini dan tinggalkan link anda untuk mendapatkan backlink dari blog DoFollow ini. Salam sukses : hans