Free Download Mp3 : ==>>

Masukan Nama Penyanyi / Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

Memulai Bisnis Dengan Mudah Lewat Internet

|


Didalam teori ilmu ekonomi dikemukakan ada empat faktor produksi yaitu :

1. Tenaga kerja
2. Bahan baku

3. Modal atau capital

4. Tanah, Gedung atau bangunan

Internet yang merupakan suatu jaringan besar yang dibentuk oleh interkoneksi jaringan komputer maupun komputer tunggal yang ada di seluruh dunia, melalui saluran telepon, satelit, dan sistem telekomunikasi yang lainnya.

Pada mulanya, internet tersebut berasal dari A-R-P-Anet, dibuat oleh Departemen Pertahanan AS pada sekitar awal 1970-an untuk yang digunakan untuk melakukan riset sistem jaringan dan sarana komunikasi serta pertukaran data antar ilmuwan untuk proyek-proyek tertentu.

Dikarenakan perubahan kebijakan pemerintah maka hal ini memungkinkan bagi penyelenggara layanan internet (ISP) yang bersifat komersial untuk melakukan dan menawarkan akses internet kepada mereka yang bukan merupakan bagian dari institusi atau organisasi.

Dengan demikian bisnis pun bisa dibangun lewat internet. Yaitu dengan membuat website atau blog. Jika kita belum mahir membuat website atau maka kita bisa meminta orang yang mahir membuat web atau blog. Atau apabila tidak memungkinkan untuk mengeluarkan uang lebih maka kita dapat mencoba cara lain, yaitu membuat blog yang gratisan, yang salah satunya adalah melalui blogger.com. Atau ada tutorialnya klik saja disini.

Tata caranya pun sangat praktis dipandu step per step. Jadi bagi yang awam terhadap code HTML/Javascript tidak perlu khawatir karena lewat situs tersebut kita akan diberi banyak kemudahan, yaitu berupa template yang secara gratis.

Yang lebih tertariknya lagi, blogger.com juga menyediakan fitur untuk mendaftarkan blog kita ke program Google Adsense dari peralatan yang ada di dalam blogger.com. Melalui program Google Adsense anggota bisa mendapatkan keuntungan financial.

Misalnya memasarkan produk yang ada di dalam website atau blog bisa juga lewat milis. Milis adalah media untuk menyebarkan informasi dengan menggunakan email. Untuk bergabungnya, kita harus memiliki, langkahnya sangat gampang kita hanya cukup mendaftarkan email misalnya ke situs http://groups.yahoo.com. Ini kesempatan baik untuk memasarkan produk kita sekaligus mencari bahan baku atau bahan lainnya yang ditawarkan member lain.

Cara yang lainnya, blog atau website milik kita juga harus menarik dan informatif supaya orang rajin mengunjungi blog kita karena perlu diingat bahwa blog atau website kita sebagai sarana informasi yang dibutuhkan oleh banyak orang. Juga karena bisnis lewat dunia maya ini membutuhkan kepercayaan, maka identitas penjual harus jelas dan aturan main harus dicantumkan dengan jelas atau private policy. Biasanya dan sudah menjadi ketentuan bahwa pembayaran selalu dilakukan terlebih dahulu setelah itu baru barang dikirim. Jadi tugas penjual harus meyakinkan calon pembeli.

Yang peting juga usahakan agar memunculkan sesuatu yang jadi kebutuhan orang lain. Misalnya menambahkan tips-tips apa saja atau informasi apapun yang bersifat pengetahuan. Melalui tips, tulisan sederhana, bahkan resep kita sudah menciptakan kepercayaan dari pembeli.

Kita juga bisa sebagai affiliate dari toko online misalnya Amazon.com yang merupakan toko online terbaik mulai tahun 2002an yang menyediakan berbagai macam produk, seperti produk kecantikan, kesehatan, buku, VCD, majalah, barang-barang elektronik, dan sebagainya.

Selamat mencoba dan salam sukses.

3 comments:

Jualan Pulsa Yuuu.. said...

Mampir nih..ditunggu kunjungan baliknya.

Eva said...

kunjungi produk-poduk bali. murah dan berkualitas...

tips beli rumah said...

bisnis internet juga banyak yang bohong nya

Post a Comment

Silakan beri komentar di blog ini dan tinggalkan link anda untuk mendapatkan backlink dari blog DoFollow ini. Salam sukses : hans