Free Download Mp3 : ==>>

Masukan Nama Penyanyi / Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

Beberapa Fakta Mengenai Ular

|




Retic Kepulauan Madu Super Dwarf (Tidak Berbisa)

Ular adalah binatang reptile, bertubuh panjang yang tidak mempunya kaki serta bersisik seperti kadal. Ular tergolong yang paling mudah berkembang biak, hampir di setiap tempat mereka dapat berkembang, di lading, hutan, padang pasir, gunung bahkan di pepohonan dan di perkampungan sering dijumpai ular. Ular hidup melata yang biasanya menelusuri tanah dan lubang-lubang namun  ada pula sebagian ular yang hidupnya selalu bergelantungan di atas pohon bahkan hamper tidak pernah menyentuh tanah seperti yang sering kita temui adalah ular pucuk atau ular gadung.

Ular memakan jenis-jenis binatang lebih kecil dari tubuhnya. Ular-ular yang hidup di air memangsa ikan, kodok, berudu, dan bahkan telur ikan. Ular yang hidup di pepohonan dan ular yang hidup di daratan memangsa burung, mamalia, kodok, jenis-jenis reptil yang lain, termasuk telur-telurnya. Namung ular-ular yang besar seperti ular sanca kembang dapat memangsa kambing, kijang, rusa dan bahkan manusia.

Ball Python Normal (Tidak Berbisa)
Ular makan mangsanya bulat-bulat, yaitu tanpa mengunyah menjadi potongan-potongan yang lebih kecil. Gigi di mulut ular tidak memiliki fungsi mengunyah, tetapi hanya untuk menjaga mangsa tidak mudah dipisahkan. Untuk memudahkan menelan, ular menelan mangsanya biasanya memilih kepala lebih dulu.

Beberapa spesies ular, seperti ular dan ular tikus, membunuh mangsa melilitnya sehingga dia tidak bisa bernapas. Ular berbisa membunuh mangsa dengan racun yang dapat melumpuhkan sistem pernapasan dan saraf jantung (neurotoksin), atau yang dapat mempengaruhi sirkulasi (haemotoksin) dalam beberapa menit.
Racun disuntikkan melalui gigitan dan biasanya mengandung enzim pencernaan yang membantu mencerna makanan bila tertelan.
Untuk menghangatkan tubuh dan juga membantu pencernaan lancar, ular sering perlu matahari
sehingga terkadang berjemur di bawah sinar matahari.

Retic Sulawasi (Tidak Berbisa)
Sebagian besar spesies ular berkembang biak dengan bertelur. Jumlah telur mungkin hanya beberapa butir, hingga puluhan dan ratusan butir. Ular bertelur di lubang di tanah, gua, lubang, kayu busuk, atau di bawah tumpukan daun kering. Beberapa spesies ular biasanya mengawasi telur sampai menetas.

Beberapa
jenis ular, seperti ular kadut belang, ular pucuk, ular Boa dan ular bangkai laut ‘melahirkan’ anak. Sebetulnya tidak melahirkan seperti halnya mamalia, melainkan telurnya berkembang dan menetas di dalam tubuh induknya (ovovivipar), lalu keluar sebagai ular kecil-kecil.

Pytas Corros / Ular Kayu (Tidak Berbisa)








Sejenis ular primitif, yakni ular buta atau ular kawat Rhampotyphlops braminus, sejauh ini hanya diketahui yang betinanya. Ular yang mirip cacing kecil ini diduga mampu bertelur dan berbiak tanpa ular jantan (partenogenesis).










Condoia Carinata / Mono Pohon asal Papua (Tidak Berbisa)
Boiga Multomaculata / Spotted Cat snake (Berbisa Menengah)




























Ular Pucuk / Gadung (Berbisa Menengah)

 Boa Hooper Black Tail panjang 1.9m

14 comments:

Unknown said...

uih beralih pak bos hobby na... hehehe
www.baraya-outbound.blogspot.com

hans said...

Heheh iya pak Umar, namanya hobby itung2 refreshing :)

Unknown said...

jgn lupa backlink na bos...

Belajar bisnis internet said...

Wah ko jd ular di gan....

hans said...

Hehe tksh..... Ular juga jadi hobyku gan. Masih banyak koleksi ular yang lain nanti saya posting lagi.

Anonymous said...

Tetep aja Pak kalo yg namanya Ular saya takuuttt.......... tapi kalo kecoa mah kagak lah ! hahahahahah

Anonymous said...

Tapi kalo mampir ke basecamp saya di semarang, saya jamin gak ada kecoanya lho Pak. Perkutut ada 4 tapi bonsainya blom punya, btw klo ke semarang jangan bawa ular ya ?! (Lkm)

Unknown said...

kayaknya kenari hbs jd srapan pagi si ular... hehehe
http://outboundbandungpartner.blogspot.com/
from : Umar Baraya

investasi said...

mampir ke blog ane http://www.investasijutawan.com

rental mobil bandung said...

Wah ular banyak jenisnya! ada yang jinak ada pula yang berbahaya!

duniaku said...

gila ularnya bagus banget

Joni said...

Ular.. hiiii

Unknown said...

linkback bos http://baraya-adventure.blogspot.com/
thank

Info Dan Cara said...

hish,,, meskipun sudah tahu faktanya gimana, aktualnya saya tetep takut ig.. hadeh,, gimana ya caranya biar hati tenang ketika ketemu ular, biar gak panik gitu, kan ular kalo lihat gerakan reflek dia semakin agresif

Post a Comment

Silakan beri komentar di blog ini dan tinggalkan link anda untuk mendapatkan backlink dari blog DoFollow ini. Salam sukses : hans