Free Download Mp3 : ==>>

Masukan Nama Penyanyi / Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

Memulai Bisnis Dengan Mudah Lewat Internet

|

Ilmu ekonomi klasik mengemukakan empat faktor produksi, yaitu tenaga kerja, bahan baku, modal atau capital dan tanah. Internet merupakan jaringan besar yang dibentuk oleh interkoneksi jaringan komputer dan komputer tunggal di seluruh dunia, lewat saluran telepon, satelit, dan sistem telekomunikasi lainnya.

Pada awalnya, internet berasal dari ARPAnet, yang dibuat oleh Departemen Pertahanan AS pada awal 1970-an untuk riset sistem jaringan dan sarana komunikasi serta pertukaran data antar ilmuwan untuk proyek lainnya. Karena perubahan kebijakan pemerintah maka memungkinkan bagi penyelenggara layanan internet (ISP) komersial untuk menawarkan akses internet kepada mereka yang bukan merupakan bagian dari institusi atau organisasi pendidikan.


Bisnis pun bisa dibangun lewat internet. Caranya dengan membuat website atau blog. Jika Anda belum terampil membuat website maka Anda bisa menyuruh orang yang ahli membuat web. Atau jika malas untuk keluar uang lebih maka Anda bisa mencoba cara kedua, yaitu membuat blog. Salah satunya adalah melalui blogger.com yang masih mengusung tema free blog. Cara-caranya pun juga diajarkan step by step. Bagi yang awam terhadap code HTML/Javascript jangan langsung mundur karena lewat situs tersebut Anda akan diberi banyak kemudahan, yaitu berupa template secara gratis. Yang lebih menggiurkan lagi, blogger.com juga menyediakan fitur untuk mendaftarkan blog kita ke program Google Adsense dari peralatan yang ada di dalam blogger.com. Melalui program Google Adsense itulah anggota bisa mendapatkan keuntungan financial.

Memasarkan produk yang ada di dalam website atau blog bisa lewat milis. Milis adalah media penyebaran informasi dengan menggunakan email. Untuk bergabung, Anda harus memiliki. Langkah selanjutnya mendaftarkan email tersebut dengan cara masuk ke situs http://groups.yahoo.com. Kemudian Anda tinggal mengikuti syarat yang diajukan untuk menawarkan produk Anda kepada umum lewat milis tersebut. Setelah menjadi member, Anda akan mendapat banyak email dari member lain. Ini kesempatan bagus untuk memasarkan produk kita sekaligus mencari bahan baku atau bahan lainnya yang ditawarkan member lain.

Strategi lainnya, blog atau website milik kita juga harus menarik dan informatif supaya orang rajin mengunjungi blog kita. Di dalamnya harus dicantumkan nama dan nomor telepon yang mudah dihubungi pembeli. Dan karena bisnis lewat dunia maya membutuhkan kepercayaan, maka identitas penjual harus jelas dan aturan main harus dicantumkan dengan jelas. Yang paling utama, pembayaran selalu dilakukan terlebih dahulu. Setelah itu baru barang dikirim. Jadi posisi pembeli betul-betul harus percaya pada penjualnya. Tugas penjualnyalah meyakinkan calon pembeli. Saran lain, usahakan agar memunculkan sesuatu yang jadi kebutuhan orang. Misalnya, menambahkan tips memasak atau informasi apapun yang sifatnya pengetahuan. Lewat tips, tulisan sederhana, bahkan resep kita sudah menciptakan kepercayaan dari pembeli.

Amazon.com merupakan toko online terbaik pada tahun 2002 menurut versi majalah Yahoo. Amazon menyediakan berbagai macam produk, seperti produk kecantikan, kesehatan, buku, VCD, majalah, barang-barang elektronik, dan sebagainya. Komunitas dari Amazon ini mendapat potongan dalam berbelanja dan pengiriman gratis.


Oleh : Nurcahyani Dewi Retnowati, S. Far., MT. Content Contest 2008 © beritaNET.com

0 comments:

Post a Comment

Silakan beri komentar di blog ini dan tinggalkan link anda untuk mendapatkan backlink dari blog DoFollow ini. Salam sukses : hans